JADILAH DIRIMU SENDIRI SESUAI DENGAN PASSION

Berbahagialah ketika menjadi diri sendiri, jika orang lain tidak menyukainya maka biarkanlah mereka membenci tak perlu untuk merisaukannya jadikan suntikan semangat untuk terus memperbaiki diri dan menemukan kebahagiaan didalamnya, karena Kebahagiaan merupakan sebuah pilihan. Dalam hidup ini tidak berarti harus menuruti semua keinginan serta kehendak dari orang lain, walau hanya karena menginginkan semua orang menyukai kita.

Steve Jobs ( pendiri Apple Inc )mengatakan "beranikan diri untuk mengikuti dorongan hati dan instuisi anda, mereka mengetahui anda sebenarnya ini menjadi apa?
Carmine Gallo menuliskan dalam bukunya The inovation Secrets of Steve Jobs, beliau memaparkan kisah Gallian Lyne. Dikisahkan bahwa Gallian selalu membuat kedua orang tuanya pusing kepala akibat dari nilai ulangan-ulangannya yang selalu buruk jauh dari harapan kedua orang tuanya, tugas-tugasnya selalu terlambat dalam mengumpulkannya terlebih lagi gallian juga tak mampu untuk berkonsentrasi dalam kelas.

Baca Juga
Masa depan adalah misteri 
Kunci sukses dimasa depan

Karena keadaan tersebut terus berlanjut tanpa perubahan Sehingga kemudian guru dan pembimbingnya menyimpulkan bahwa Gallian perlu dipindahkan kesekolah berkebutuhan khusus. Suatu ketika Ibunyapun membawanya untuk menemui psikolong disekolah tersebut, Setelah beberapa saat Gallian diwawancara maka keluarlah psikolog tersebut menenmui Ibu Gallian, sebelum keluar dia sengaja menghidupkan radio. Dari lorong lewat jendela kaca mereka melihat kedalam ruangan, tampak Gallian dengan luwes bergerak-gerak menari mengikuti irama musik di radio. Betapa anggun dan alami gerakannya. Psikolog itu lantas mengatakan "Bu putri Ibu tidak ada masalah, bawa saja dia kesekolah tari". Setelah berpuluh-puluh tahun kemudian Gallian Lynne berhasil berkolaborasi dengan Andrew Lloyd Webber melahirkan nomor-nomor teater-musikal kelas wahid seperti "Cats dan The Phantoms of The Opera". Gallian adalah ilustrasi gambaran dari bentuk inovator "Do what you love".

Dalam kisah lain singkat cerita Ronny seorang karyawan disebuah perusahaan kenamaan pada devisi Accounting, tetapi sejatinya hatinya terus bergejolak dalam dan merasa bahwa disitu bukanlah tempatnya untuk mengembangkan dirinya serta menemukan potensinya, Kalau bukan menuruti apa yang di inginkan oleh ayahnya yang diawali saat dimana harus kuliah serta mengambil jurusan ekonomi sampai kepada mencari kerjapun harus berkaitan dengan hal-hal yang berbau dengan ekonomi dengan tujuan kelak Ronny menjadi pengusaha sukses. Tetapi semua orang tau bahwa dimana passionnya berada, Segala macam peralatan elektronik yang rusak dapat dia perbaiki, Sehingga kemudian hari dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya walau konsekwensinya dia harus tidak menuruti kehendak Ayahnya tetapi dalam benaknya telah terpatri bahwa kalau dia bisa menjadi dirinya sendiri sehingga tidak akan berat memenuhi cita-cita ayahnya agar dia menjadi seorang pengusaha.

Menilik dari kisah-kisah diatas dapat diambil kesimpulan bahwa jika bisa menjadi diri sendiri tak perlu menjadi orang lain, yang terpenting adalah teruslah untuk fokus dalam mengembangkan passion tersebut serta berani untuk mempertanggung jawabkan atas segala pilihan tersebut, ikuti setiap impian, keinginan dan cita-cita dalam diri kita, tak perlu untuk mengikuti impian serta keinginan dan cita-cita orang lain. Hanya karena mereka dapat meraih segala kesuksesan dan jauh lebih berhasil dari kita, tak perlu untuk merasa iri pada keberhasilan atau kesuksesan dan kebahagiaan yang telah diperoleh orang lain, teruslah fokus pada tujuan jalan hidup kita.

disadur dari berbagai sumber

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel