10 VLOGGER SUKSES DAN TERKAYA YANG DILANSIR MAJALAH FORBES





Dunia digital dewasa ini semakin menunjukan tajinya, bahkan meraup keuntungan yang menggiurkan dari dunia digital sudah menjadi hal tidak mungkin.

Sosial media sudah menjadi bagian hidup generasi milenial saat ini dimulai dari anak-anak hingga dewasa semua tidak jauh dari aktitifas bersosial media.

Pesatnya teknologi yang berjalan beriringan dengan kemajuan dunia digital sangat berpengaruh signifikan, salah satu diantaranya adalah membuat video sudah menjadi sesuatu yang tidak sulit lagi, karena di dukung oleh gadget yang memadai saat ini.

Mengunggah video ke saluran sosial media aktif seperti youtube (portal video milik google ) menjadi pilihan tepat untuk membagikan kreativitas dan informasi berbasis audio visual. Adapun para pengunggah video ke youtube lebih dikenal dengan sebutan Vlogger ( video blogger ).

Beberapa tahun yang lalu majalah forbes yang dilansir dari ourmagazine.uk telah merilis para Vlogger kaya dan sukses meraup keuntungan dari youtube. Ketatnya peraturan google pada saat ini berimbas pada pendapatan para Vlogger namun tak menyurutkan kreativitas mereka dalam berkarya.

Lantas kenapa Video blog begitu teramat digemari? Sebab jika strategi promosinya berhasil serta disukai oleh pemirsa youtube maka tawaran iklan untuk memperkenalkan produk tertentu (endorsment akan berdatangan seiring dengan banyaknya pengikut ataupun para penyuka video hasil karya youtuber tersebut.

Youtuber sukses yang sukses meraup pendapatan besar dari youtube antara lain :

1. Pewdiepie dengan pendapatan sekitar 191 Miliar.





Dengan nama asli Felix Kjellberg, berasal dari Swedia ini dikenal sebagai The King of Youtube. Dia dikenal karena mengunggah aktifitas kegemarannya dalam bermain game serta membagikan tutorial dalam bermain game.

Dengan karakter heboh yang membuatnya memiliki nilai tersendiri bagi para penggemarnya, bahkan acapkali mengundang gelak tawa semua tingkah lakunya dalam video yang diunggahnya. Memiliki puluhan juta pengikut ( subscriber ) dengan viewer video yang dengan angka fantastis, bro Army sebutan bagi fan basenya.

2. SMOSH Pendapatan sekitar 135 Milliar.





SMOSH adalah nama beken dalam dunia youtub atas dua orang youtuber yang berasal dari California, dengan nama asli Ian Hecox dan Anthony Padilla. Memperkenalkan konten video unggahannya live action comedy yang sangat random.


Memulai karir sebagai seorang youtuber pada tahun 2005, channel mereka dikenal sebagai channel komedi pertama yang ada dalam dunia youtube. Dengan jutaan pencinta karyanya yang luar biasa di buat dengan serius dengan hasil yang mendekati layaknya pembuatan filem profesional.

3. Fine Brothers Pendapatan 135 Miliar.




Dua kerabat Benny dan Rafl Fine Mendapat lebih dari 12 Juta pengikut dari channel youtube mereka dengan konten yang kental dengan komedi sehingga mereka memiliki penggemar setia yang tidak diragukan untuk menunggu tiap unggahan karya terbaru mereka.

Penghargaan Daytime Emmy pernah mereka raih berkat unggahan video dengan judul "React" dan video pertama mereka "Kids React to Viral Videos" yang diunggah pada tahun 2010 mendapatkan antusias yang luar biasa dari pada netizen. Berawal dari video-video melihat reaksi anak-anak terhadap sesuatu yang baru, namun pada akhirnya video mereka berkembang hingga banyak kalangan dari remaja, orang dewasa, orang tua atau para youtuber lainnnya.


4. Lindsey Stirling Pendapatan Sekitar 9.5 Miliar.





Lindsey Stirling sebagai seorang violinis serta penari cukup sukses meraup keuntungan dari youtube. Banyak unggahan videonya menampilkan dimana dia menari sambil bermain violin, bahkan pernah tampil bersama penyanyi terkenal Jhon Legend.

Pada tahun 2010 Lindsey Stirling pernah mengikuti ajang pencarian bakat di America's Got Talent namun perjuangannya hanya sampai pada babak semifinal.

Pada tahun 2014 Lindsey Stirling mengeluarkan album dengan judul "Shatter Me" menempati chart billboard hingga posisi kedua. Dengan jutaan subscriber setianya tidak heran kalau kala itu dia mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit dari youtube.


5. KSI pendapatan sekitar 71 Miliar.




Youtuber asal negeri Ratu Elizabeth Dengan Nama asli Olajide 'JJ' Olatunji selain jago ngerap youtuber ini juga maniak dalam bermain game, unggahan videonya mengikuti jejak Pewdiepie. Mampu mengunggah 40 video dalam waktu 1 bulan luar biasa semangat dan kreatifitasnya.

Selain aktivitasnya dalam bermain game Olatunji mengunggah karya-karyanya dalam ngerap, pada awal tahun 2016 dia merilis single perdananya yang berjudul "Lamborgini" yang sempat menempati urutan ke 30 di chart inggris.


6. Rhett and Link Pendapatan sekitar 71 Miliar.










Duo komedian youtuber dengan nama asli Rhett McLaughlin dan Charles Lincoln Neal III, terkenal dengan video parodinya salah satunya parodi program berita pagi dengan judul video "Good Mytical Mornig".

Meski sebagai pengunggah video komedi mereka juga memiliki ijazah dan gelar insinyur, namun tak menyurutkan semangat mereka dalam berkarya. Video konyol serta penuh humor menggelitik terus mereka unggah.

Seiring popularitas mereka dalam dunia youtube banyak produk sponsorship yang menawarkan untuk berkerja sama dalam karya-karya video mereka yang unik dan penuh kekonyolan.

7. Michelle Phan Pendapatan sekitar 47 Miliar.





Beauty vlogger yang terkenal bahkan sangat populer dalam dunia youtube, memulai unggahan video tutorial make up pada tahun 2005.

Bahkan acapkali dia berdandan ala selebriti dunia seperti Anggelina Jolie, Lady Gaga, tokoh fiktif Game of Trone, Daenerys Targaryen.

Saat ini Michelle Phan telah memiliki lini Make up sendiri bersama L'Oreal, serta merilis buku yang diterbitkan Random House. Membuat komunitas online kecantikan dengan sebutan Ipsy.


8. Lily Singh Pendapatan sekitar 36 Miliar.




Superwomen lebih dikenal dibandingkan nama asli Lily Singh, saat ini lily tidak hanya dikenal sebagai seorang vloger namun aktris, penulis dan komedian.

Salah satu penyanyi yang pernah diajak bekerja sama dalam salah satu unggahan vidionya yang berjudul Not Bad Going, Selena Gomez lah tepatnya.

Vlogger asal Kanada tersebut dikenal dengan vlog kehidupan pribadinya yang kocak dan penuh komedi.

Sebagai keturunan India lily mengunggah vidio kesehariannya dengan latar belakang etnis india, sehingga vidionya banyak mendapat perhatian.

lily Singh telah mengunjungi banyak negara untuk melakukan stand up comedy dengan nama tur "A Trip to Unicorn Island".

9. Rossana Pansino 39 Miliar.




Membawa pertunjukan memasak ke ranah internet maka Nerdy Nummies lah inisialnya. Bahkan buku dengan judul yang sama dengan inisialnya pernah dia tulis.

Menggunggah video memasak merupakan ciri khasnya sehingga jutaan pengikutnya senantiasa menunggu video terbaru yang diupload di channel pribadinya.


Rosana Pansino pernah muncul dalam video musik Darwin yang berjudul "Desert". Pernah mengikuti beberapa kompetisi yang diantaranya menjadi juara. Tahun 2013 yang diadakan oleh Shorty Awards dengan kategori memasak dia mendapatkan juara selanjutnya pada tahun 2015 kontes yang sama dengan kategori Kikkoman Breakout Foodies of the Year itu pun dia menangkan.


10. Ronan Atwood 39 Miliar







Roman Bernard Atwood dalah nama aslinya Vlogger asal Ohio Amerika ini cukup terkenal di kalangan youtuber, memulai aktif di dunia youtube sejak 2009 hingga sekarang.

Vlogger jahil yang sering mengerjain orang lain yang tidak dikenal. Biasanya Roman menjahili keluarga dan orang-orang sekitar lingkungannya.

Ide segar serta kepolosan para korbannya menjadi daya tarik tersendiri di setiap unggahan vidionya sehingga pengikut channelnya mencapai jutaan pengikut.


Demikianlah para youtuber sukses yang pernah dilansir oleh majalah forbes semoga menjadi manfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel