FAKTA UNIK DARI SUMUR ZAM-ZAM YANG WAJIB DIKETAHUI

Sumur zam-zam berada di kota suci masjidil haram mekah, siapa yang tak mengenalnya mendengar nama sumur zam-zam setiap kalangan umat muslim pasti terlintas ibadah haji dan umrah. Namun tahukah bahwa sumur zamzam memiliki beberapa fakta unik yang hanya sedikit orang mengetahuinya.

Baca juga :
"Mencari ide usaha yang mudah untuk dijalankan"
 "Penyebab gagalnya usaha yang patut dihindari"
Sumur zam-zam ditemukan oleh Siti Hajar istri dari Nabi Ibrahim, pada saat putranya Nabi Ismail menangis kehausan dipadang antara bukit safa dan marwah setelah bolak balik sebanyak 7 kali mencari air, namun atas petunjuk malaikat jibril, Siti Hajar menemukannya tepat dibawah tumit Nabi Ismail. Nama zam-zam berasal dari perkataan Siti Hajar yang kaget kemudian berteriak zummi-zummi ( berkumpulah-berkumpulah ).

fakta-unik-dari-air-sumur-zam-zam
Sumur Zam-zam


Fakta unik sumur zam-zam yang mencengangkan diantaranya adalah :
1. Sumur zam-zam tak pernah mengering
Selama lebih dari 4000 tahun air sumur zam-zam dikonsumsi jutaan hingga miliyaran manusia dari segala penjuru dunia bahkan pada saat sumur disekitarnya mulai mengering sumur zam-zam tetap berair, dan tak pernah mengering sama sekali, walaupun disedot tiap harinya bahkan umat muslim yang berada di kota madinah saat ini bisa mendapatkan langsung air zam-zam seperti layaknya di Masjidil Haram, karena pemerintah Saudi sudah mengalirkan air zam-zam tersebut kekota madinah.

Permukaan sumur zam-zam 10.6 kaki dibawah permukaan tanah, ketika sumur disedot selama 24 jam dengan tingkat sedotan 8000 liter/ detik permukaan sumur zam-zam turun menjadi 44 kaki dibawah permukaan tanah, namun hanya membutuhkan waktu 11 menit permukaan air sumur zam-zam kembali seperti semula.

Adapun hitungan penggunaan sumur zam-zam dalam tiap harinya :
Penyedotan air
8 000 liter/detik
8,000 x 60 = 480,000 liter/menit
480,000 x 60 = 28.800.000 liter/jam
28,800,000 x 24 = 691.200.000 liter/hari

2. Air dari sumur zam-zam mengandung anti kuman.
Kandungan air dari sumur zam-zam mengandung flourida yang sangat efektif dalam membunuh kuman dan menjadi obat penawar yang mujarab. kandungan magnesium dan flourida yang tinggi menghilangkan rasa haus bahkan memiliki daya penyembuh yang luar biasa, sumur zam-zam tidak ditumbuhi lumut sebagai mana sumur pada umumnya. Lebih unik lagi menurut penelitian rektor universitas Yokohama Dr. Masaru Emoto menyebutkan bahwa keajaiban air dari sumur air zam-zam tersebut tak tertandingi oleh air murni dari kutub utara atau kutub selatan sekalipun.  

3. Struktur Melekul air zam-zam paling indah diantara molekul-molekul air lainnya.
Kita tahu bahwa molekul air memiliki bentuk yang beragam struktur dengan bentuk-bentuk yang indah, namun diantara molekul air tersebut ternyata struktur molekul air zam-zam adalah yang terindah berstruktur heksogen, menurut Dr. Masaru Emoto.

Demikianlah fakta-fakta unik dari sumur zam-zam yang layak untuk diketahui keajaiban dan manfaatnya bagi umat manusia.

Referensi 
http://persada.uad.ac.id/keajaiban-air-zam-zam-tidak-tertandingi.asp

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel