BAGAIMANA CARA MENGENAL KEPRIBADIAN SESEORANG DARI HAL-HAL KECIL YANG TERLUPAKAN

Untuk menilai kepribadian seseorang sering menjadi pertanyaan bagaimana sih cara yang tepat dalam menilai kepribadian seseorang? Adakalanya seseorang akan tertipu jika hanya menilainya berdasarkan penampilan atau kulit luarnya saja. Tetapi tidak sedikit dalam menilai kepribadian seseorang biasanya otomatis menilainya dari pandangan pertama baik dari segi sikap, keramahan, cara bicaranya.
cara-mengenali-kepribadian-seseorang

Sedikit tips singkat bagaimana caranya untuk mengenal kepribadian seseorang dengan cara-cara yang cukup sederhana, diantaranya.


Mengenali kepribadian seseorang dari cara makannya

1. Dari cara berjabat tangan
Namun menurut survei dari Quora, yakni portal tanya jawab online yang mengungkapkan kebanyakan orang akan menilai berdasarkan dari cara berjabat tangannya. Cara berjabat tangan yang kuat biasanya mereka adalah sosok seseorang yang percaya diri, namun sebaliknya jika cara menjabat tangan yang lemah merupakan seseorang yang kurangnya rasa percaya diri di kutip dari Business Insider.

Menurut sebuah penelitian lain menyebutkan bahwa sesorang yang erat jabat tangannya merupakan sosok yang ekstrovet dan ekpresif dalam menyampaikan emosinya serta sosok yang tak pemalu.

2. Dari caranya datang tepat waktu atau terlambat.
Menunggu merupakan hal yang membosankan, semua orang pasti akan beranggapan sama. Terlebih jika untuk kali pertama berjanji untuk bertemu dengan client atau rekan bisnis dan lain sebagainya, jika mereka tak datang tepat waktu sesuai dengan janji yang sudah disepakati akan muncul beberapa opini yang terbangun tentang kepribadian mereka.

Seseorang yang datang tepat waktu bisanya merupakan sosok yang penuh rasa tanggung jawab serta komitmen dalam menghargai waktu dan sangat perhatian, tetapi sebaliknya seseorang yang datangnya tidak tepat waktu belum tentu sosok yang kurang pengertian namun bisa jadi mereka sikapnya lebih santai.

3. Dari tulisan tangannya.

Menurut sebuah penelitian jika seseorang dengan tulisan tangan yang kecil mereka cenderung tertutup, pemalu, namun lebih teliti, rajin, ulet. Sementara itu jika seseorang dengan tulisan tangan dengan ukuran besar adalah sosok yang berusaha menarik perhatian orang lain atau cenderung lebih menonjolkan kelebihan dirinya pada orang yang berada di sekitarnya.

Namun menurut Grafologis Kathi McKnight menyebutkan jika seseorang dengan tulisan besar menunjukan bawah orang tersebut memiliki suatu orientasi tersendiri sedangkan seseorang dengan tulisan kecil merupakan seseorang yang tertutup. Cara penulisan yang miring kekiri dan kekanan sosok yang ramah namun sentimental. Penulisan huruf miring kekiri menandakan sosok yang introspektif dan cara penulisan dengan huruf tegak berarti seseorang yang pragmatis.

4. Dari Warna Kesukaan.
Untuk menilai kepribadian seseorang ditilik dari segi warna kesukaan memang sedikit asing ditelinga kita, dilansir dari Psychology Today karakter seseorang dapat dinilai berdasarkan warna yang disukainya diantaranya seseorang yang sensisif, artistik dan detail adalah dia yang menyukai warna hitam. Sedangkan penyuka warna merah adalah seseorang yang proaktif dalam setiap usaha dan lebih mencitai kehidupan mereka.

Lain halnya dengan seseorang yang menyukai hijau sebagai warna kesukaannya adalah pribadi yang setia dalam suatu hubungan dan kasih sayang, sedangkan penyuka warna putih pribadi yang  mampu berorganisasi serta selalu berfikir logis. Sementara itu pribadi yang menyukai warna biru sebagai warna favoritnya merupakan sosok yang optimis, perhatian terhadap orang lain tapi cenderung sensitif.

5. Cara memperlakukan orang lain.
Dari segi cara memperlakukan orang lain dapat disimpulkan bahwa seseorang tersebut berkepribadian baik atau sebaliknya. Seseorang yang ramah murah senyum serta bisa memahami dengan baik keadaan orang lain bisa disimpulkan seseorang tersebut merupakan pribadi yang baik, walau tak menampik kemungkinan seseorang tersebut berbuat demikian hanya karena maksud tertentu belaka. Contoh kecil lainnya adalah ketika seseorang tersebut meminta bantuan pada asisten rumah tangga, pelayan restoran dengan kalimat yang santun tanpa merendahkan kemungkian besar seseorang tersebut berkepribadian yang baik, lain halnya jika seseorang yang berbuat kebalikannya semua orang pasti akan menyimpulkan bahwa sosok tersebut merupakan pribadi yang tidak memiliki etika dalam berkomunikasi serta minimnya rasa menghormati orang lain.

6. Gemar menggit kuku.Tanpa sadar aktivitas menggit kuku memang sering terjadi, terlebih dimana keadaan seseorang dalam keadaan tegang atau dalam keadaan bingung dalam memutuskan suatu masalah. Menurut sebuah penelitian bahwa mereka yang sering mengggit kuku, menarik rambut dan menggaruk kulit kepala adalah pribadi yang cenderung perfeksionis, selain itu juga mereka sosok yang mampu sepenuhnya santai.

uraian singkat dalam mengenali kepribadian seseorang dari dari sudut pandang hal-hal terkecil yang terlupakan, walaupun mungkin ulasan yang dijabarkan tidak sepenuhnya sesuai dengan realita yang ada, namun tidak ada salahnya untuk berbagi informasi serta menjadi referensi pengetahuan penambah wawasan, dikarenakan untuk mengenal seseorang dengan beragam kepribadian memerlukan waktu yang tidak singkat atau mengikuti asumsi-asumsi yang kita lihat saja.

disadur dari berbagai sumber

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Judul: BAGAIMANA CARA MENGENAL KEPRIBADIAN SESEORANG DARI HAL-HAL KECIL YANG TERLUPAKAN; Ditulis oleh Ismail Saja; Rating Blog: 5 dari 5

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel