TIPS DAN SOLUSI DALAM MENCARI IDE BISNIS MUDAH DIJALANKAN

Tidak sedikit orang-orang mengalami kebingungan hendak melakukan bisnis apa semua jalan terasa buntu hal itu dikarenakan ide-ide bisnis seakan mati tanpa kreasi, tetapi cara untuk mencari ide bisnis kreatif tidak akan pernah ditemukan jika tak pernah menggali letak kreatifitas yang dimilik tersebut berada. Mengenai ide bisnis sedikit gambaran coba teliti dan telaah apasaja yang berada tak jauh dari sekitar kita serta minat kita berada dimana dan biasanya akan lebih enjoy dan mengasyikan apabila dalam memulai suatu bisnis tersebut sesuai dengan passion yang diminati hal itu akan menjadi motivasi tersendiri. Seperti ungkapan Walikota Bandung Kang Emil mengatakan bahwa pekerjaan yang mengasyikan adalah hobby yang dibayar.


sumber pic : http://duit.co.id/wp-content/uploads/2015/05/bisnis-ukm.jpg
Tidak sedikit yang tak menyadari yakni adanya potensi peluang bisnis yang cukup menjanjikan berada di sekitar kita. Sejatinya, tingginya akan tingkat kebutuhan masyarakat hal itu yang membuat seseorang harus rela bekerja keras guna mendapatkan penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tidak jarang seseorang menginginkan menjadi seorang pengusaha yang sukses, Namun mengalami kebutuntuan dikala harus memilah dan bagaimana dalam mencari ide bisnis yang hendak digeluti atau bisnis yang tepat untuk dirinya.

Disadur dari bisnisukm.com ada beberapa tips dan solusi dalam mencari ide bisnis yang mudah untuk dijalankan, tidak ada salahnya untuk dicoba tips-tips berikut sebagai bahan referensi dalam memicu ide bisnis antara lain :

1. Menjual sesuatu yang unik yang belum dijual disekitar kita.
Berinovasi merupakan sebuah penciptaan produk baru serta menciptakan juga pasar baru. Namun, yang patut untuk diperhatikan yakni target market yang jelas patut jadi catatan utama sebelum memulai bisnis.

2. Memenuhi akan kebutuhan konsumen serta kenali.
Mengenali kebutuhan dari konsumen serta menjual produk apakah sesuai dengan kebutuhan konsumen, sebab hal itu dapat memunculkan sebuah peluang bisnis yang sangat bagus guna menyediakan produk yang diminati serta juga diinginkan oleh konsumen atau pasar dengan perencanaan yang tepat.

3. Menjual keterampilan/ kemampuan dan jasa.
Memiliki keterampilan merupakan suatu kelebihan yang memiliki nilai jual tersendiri, sehingga layak bagi siapapun yang mempunyai akan keterampilan layak untuk dikembangkan, sehingga dapat melayani kebutuhan para pengguna jasa maupun keterampilan dengan baik dan memuaskan. Maka tidak ada salahnya untuk mengembakan keterampial atau kemampuan sesuai passion kita sendiri dan pastikan berkelas dibidangnya.

4. Menduplikasi usaha lain serta berikan nilai yang lebih.
Bagi yang merasa kurang memiliki kreatifitas dan inovatif, tak perlu untuk patah semangat. Kadang kala sebuah ide bisnis berada tersebar dimana-mana, bahkan memungkinkan sudah berada didepan mata. Menduplikasi sah-sah saja asal tidak sama persis perlu memiliki nilai lebih yang menjadi pembeda sehingga berkelas dimata konsumen, Serta memiliki nilai lebih tersendiri dan mampu untuk bersaing dengan para pelaku bisnis lainnya.

5. Menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai atau barang second tapi layak pakai.
Kalau diteliti dan dicermati tidak sedikit orang-orang yang masih peka dengan jenis moda usaha sepert ini. Barang yang second yang memiliki suatu nilai historis tertentu, bisa menjadi buruan para kolektor yang rela menebusnya dengan harga jual tinggi. Dalam menjalankan bisnis pada bidang ini memang cukup potensial dan menjanjikan, tetapi harus pintar dan jeli dalam mengelolanya.

6. Menjadi agen atau distributor.
Menjadi perantara produk merupakan pilihan yang bagus dan tak ada salahnya untuk dicoba. Dalam menjalankan usaha tersebut, memerlukan pengalaman serta jaringan relasi yang cukup luas. Selain itu juga memerlukan orang-orang yang berpengalaman dibidang tersebut, tapi tak perlu khawatir hal itu bisa diatasi dengan cara meminta bantuan serta mentoring dari pebisnis yang lebih awal terjun menggeluti bisnis tersebut, atau jalan lebih mudah yakni dengan memperkerjakan orang yang sudah berpengalaman dibidangnya.

7. Membeli waralaba untuk memulai usaha bisa menjadi alternatif.
Dengan membeli suatu usaha yang sudah jelas-jelas sudah terbukti berhasil yakni bisnis waralaba, hal itu untuk mengatasi kegamangan dalam memulai usaha. Biasanya bisnis waralaba tersebut pada awal-awal dalam memulai usaha biasanya mendapatkan mentoring serta suplay kebutuhan barang-barang yang dijual. Selain itu juga dengan prosentasi pembagian keuntungan dengan franchisor sudah jelas menjanjikan.

8. Memulai bisnis online.
Era teknologi dewasa ini dimana gadget bukan menjadi hal yang aneh bahkan sudah menjadi gaya hidup tersendiri, hal itu bisa menjadi peluang pasar yang cukup menjanjikan sebab seseorang bisa melakukan apapun misalnya berbelanja cukup menggunakan gadget yang mereka miliki tanpa harus repot berdesakan atau pusing dalam memilih barang yang diinginkan. Bisnis online merupakan salah satu trend bisnis yang semakin hari kian berkembang dengan memanfaatkan berbagai media internet krena pengguna internet juga semakin meningkat. Karena itulah peluang bisnis tersebut cukup menjanjikan keuntungan yang besar bagi para pelaku bisnisnya. Point utama yang menjadi catatan adalah membangun trush dan kepercayaan dari konsumen hal itu penting sebab kredibilitas pebisnis online itu sendiri yang menjadi taruhannya.

Dari paparan diatas perihal mengatasi kebuntuan dalam bagaimana mencari ide bisnis yang mudah dalam menjalankannya. Semoga menjadi bahan referensi yang tepat walaupun munkin masih banyak ide-ide kreatif lainnya yang belum tergali.

referensi binisukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel