MENGENALI KEPRIBADIAN SESEORANG DILIHAT MELALUI CARA MAKAN

Cara makan tiap manusia berbeda-beda, diantaranya memakan makanan dengan cepat namun ada pula yang menikmati makanan tersebut dengan cara yang lambat bahkan terkesan teramat menikmati dalam tiap suapan atau memilah mana yang akan dimakan terlebih dahulu dan mana yang tidak. Menurut Juliet Boghossian seorang peneliti kebiasaan orang yang berhubungan dengan makanan, dapat kita kenali beberapa kepribadian seseorang tersebut melalui bagaimana caranya makan.
kepribadian-dari-cara-makan2

 Baca juga kisah sukses pengusaha muda asal Indonesia
Tips agar orang lain menyukai kita
Untuk mengenal kepribadian seseorang yang dilihat melalui cara makannya antara lain :

1. Makan dengan pelan-pelan, the slow eater.
Seseorang yang menyelsaikan makannya paling ahir biasanya adalah orang yang memegang kontrol dan tahu bagaimana cara dalam menikmati hidupnya. Bahkan mereka juga biasanya merupakan seseorang yang percaya diri dan konsisten.

2. Makan dengan cepat, the fast eater.
Mereka yang makan dengan cepat adalah seseorang yang ambisius, fokus pada hasil namun terbuka pada hal-hal baru, tetapi yang disayangkan mereka juga termasuk dalam kelompok manusia yang tidak sabaran.

3. Selalu mencoba makanan baru, the adventure.
Selalu mencoba makanan yang baru tak mau memakan-makanan itu-itu saja dan mecoba makanan yang belum pernah dimakan termasuk dalam kategori the adventure. Tipe makan the adventure pada umumnya merupakan seseorang yang gemar berpetualang dan tak pernah takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru serta berani keluar dari comfort zone.

4. Tipe makan pemilih, the picky eater
Memilih-milih makanan atau hanya mau makan makanan tertentu, apa bila makan di restoran beragam permintaan bermunculan seperti saus yang dipisah atau menanyakan makanan yang dipesan terbuat dari apa serta bumbunya apa saja, dan lain sebagainya. Si pemilih pada umumnya adalah seseorang yang memiliki cara tertentu untuk menghadapi sesuatu dan hanya menyukai cara yang menurutnya tepat, mudan stress dan perfeksionis.

5. Memisahkan tiap makanan, the isolationist
Kebiasaan makan dengan memilah atau memisahkan tiap makanan sesuai dengan jenisnya dipiring kemudian dimakan berurutan dari satu jenis makanan ke kemakanan lainnya hingga makanan tersebut habis. Orang dengan cara makan demikian biasanya adalah seseorang yang sangat detail, hati-hati, keras kepala, disiplin, tak menyukai multitasking.

Dari uraian diatas dalam cara mengenali kepribadian dilihat cara-cara makannya, termasuk dalam tipe cara makan manakah anda? Semoga informasi singkat yang disadur dari berbagai sumber.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel