8 WEBSITE BAGI PARA PENCARI PEKERJAAN TAMBAHAN SECARA ONLINE.

website-bagi-pencari-pekerjaan-online
Bekerja dengan gaji yang besar serta memiliki posisi dalam suatu perusahaan, itu adalah sebagian harapan orang. Namun apa yang terjadi dimana kondisi keuangan tak sejalan dengan pengeluaran sudah dipastikan akan mencari tambahan dana segar untuk mencukupinya. Salah satu pekerjaan sampingan yang ideal adalah dengan mencari pekerjaan tambahan secara online, dimasa era digital seperti saat ini sudah bukan hal yang tidak mungkin lagi dalam mencari pekerjaan tak perlu langsung bertatap muka dengan pihak yang menawarkan pekerjaan tersebut. Waktunyapun flexibel karena kita sendiri yang mengatur waktu kerja tersebut dan dalam pengerjaanyapun bisa dilakukan dimanapun serta kapanpun, bahkan bisa menekuni pekerjaan yang sesuai dengan passion serta keahlian yang dimiliki.

Dewasa ini tidak sedikit yang kebingungan salam mencari pekerjaan karena ketatnya persaingan, maka dari itu sebagai bahan informasi ada 8 website bagi para pencari kerja tambahan secara online antara lain :

1. Elance

Bagi para kalangan freelancer sudah tidak aneh lagi karena kepopulerannya. Portal tersebut menyediakan berbagai layanan pencarian, perekrutan, dan kolaborasi proyek dengan para freelancer dari 180 lebih negara di seluruh dunia. Ada Lima jenis pekerjaan sampingan yang menjadi favorit di Elance yakni programmers, mobile developers, designers, writers, dan marketeers. Dalam kurun waktu sebulan, Elance mampu menyebarkan lebih dari 90 ribu lowongan pekerjaan paruh waktu. Uniknya, Elance juga menawarkan berbagai kategori pekerjaan unik seperti data science, penerjemah, bidang hukum, keuangan, dan teknik.

2. Project4Hire
Merupakan marketplace untuk para pekerja paruh waktu dimana bisa menemukan berbagai tawaran proyek yang menarik berbagai bidang. Adapun kategori pekerjaan yang ada di Project4Hire cukup beragam, dimulai dari yang berhubungan dengan komputer, dunia kreatif, teknik, jurnalistik, SDM, bahasa, hingga pustakawan dan asisten virtual. Siapapun dapat bisa memulai kerja sampingan di situs ini dengan terlebih dahulu mendaftar dan tanpa biaya (gratis). Project4Hire menjadi favorit para freelancer dari mancanegara karena menawarkan nilai proyek yang sangat kompetitif.

3. Jobs.Problogger
Bagi kalangan yang sangat passionate dalam dunia blog, situs ini adalah tempat yang tepat dalam meningkatkan potensi bisnis blog. Problogger merupakan tempat bagi para blogger dalam berkolaborasi, berbagi pengalaman, serta meningkatkan performa blog dari anggotanya. Dari situs ini juga memiliki halaman khusus yang menyediakan berbagai lowongan kerja yang berhubungan dengan dunia blogging. Sehingga siapapun bisa memilih tawaran kerja yang sesuai dengan bidang yang Anda minati. Bahkan disitu pula bisa menjadi tempat untuk memperdalam kemampuan blogging sambil menghasilkan uang tambahan.

4. Tutor.com
Bagi para pecinta dunia pendidikan maka situs ini merupakan tempat kerja sampingan online yang sangat cocok. Tutor.com merupakan layanan online tutor/pelatihan dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan yang beroperasi 24 jam setiap hari. Untuk mendaftarkan diri menjadi pengajar di website tutor.com tersebut tentunya harus melewati proses prekrutan online. Sebagai seorang tutor, diharuskan berkomitmen dengan pekerjaan dan harus bekerja selama 5 jam perminggu (di luar jam sekolah). Pekerjaan ini tidak hanya terbuka untuk tenaga pengajar formal. Jika memang memiliki minat dan pengetahuan lebih di salah satu bidang ilmu pengetahuan, ataupun masih berstatus sebagai seorang mahasiswa pun bisa untuk menjadi pengajar bagi jutaan murid di penjuru dunia melalui Tutor.com.

5. Just Answers
Just Answer adalah yang menyediakan pekerjaan sampingan yang unik. Yakni hanya menjawab semua pertanyaan yang masuk di just answer maka akan dibayar. Namun demikian, perlu mengisi lamaran/profil, ikuti tes singkat, lalu kemudian di verifikasi kredibilitas pelamar untuk menjawab pertanyaan (misalnya dengan melampirkan sertifikat kursus, atau ijazah). Besarna upah yang yang diperoleh itu dihitung berdasarkan rating pengguna situs dan nilai yang bersedia dibayarkan oleh si penanya. Situs ini sangat cocok untuk yang memiliki pengetahuan mendalam mengenai suatu bidang dan menyukai berbagi hal. Dengan memilih sendiri pertanyaan yang ingin jawab serta menjawabnya di waktu yang sudah tentukan sendiri tentunya juga.

6. Freelance.com
Freelance.com merupakan salah satu marketplace website freelancer online pelopor di bidangnya karena beroperasi sejak 1996, padasaat pekerjaan online masih tidak setenar saat ini. Tidak sedikit perusahaan raksasa dunia yang menggunakan layanan website tersebut, seperti Microsoft, Hewlett Packard, IBM, Loreal, DHL, dan HSBC. Maka dari itu, Siapapun bisa memperbesar peluang dalam mendapatkan kerjaan sampingan dari perusahaan global tersebut yakni melalui Freelance.com. Lebih dari 50.000 lowongan pekerjaan berbasis online ditampilkan di website tersebut. Dan kategori pekerjaan utama di Freelance.com terbilang sangatlah lengkap, dimulai dari administrasi, teknik, sistem informasi, penulisan, desain grafis, marketing, pelatihan SDM, hingga layanan bisnis.

7. Sribulancer.com

Website adalah marketplace outsourcing asli dari Indonesia yang diusung oleh Sribu.com (sebuah website penyedia layanan desain grafis dengan pengadaan kontes bagi freelancer). Apabila Sribu.com lebih fokus hanya pada desain grafis, maka Sribulancer terbilang lebih lengkap lagi sebab mencakup berbagai bidang pekerjaan, dimulai dari desain & multimedia, copywriting, event organizer, programming, hingga marketing. Tidak hanya dapat mencari pekerjaan dari daftar lowongan proyek yang tersedia, tetapi juga sekaligus dapat mengiklankan jasa di Sribulancer.com.

8. Odesk.com
Odesk.com telah beroperasi sejak tahun 2003, dan merupakan salah satu situs yang sangat populer bagi kalangan freelancer dalam mencari pekerjaan. Website tersebut tak hanya menjadi tempat pebisnis dalam mencari tenaga outsourcing dari seluruh penjuru dunia, selain itu juga sebagai portal kolaborasi proyek dimana bisa menawarkan jasa dan menghasilkan uang. Odesk.com mampu menyediakan lowongan pekerjaan online dalam jumlah yang sangat fantastis, terlebih lagi senjak bekerja sama dengan Elance. Kategori bidang pekerjaan yang dapat ditemukan di Odesk adalah web development, writing & translation, customer service, software development, administrative support, sales & marketing, network & information systems, design & multimedia, dan business service.

Dalam mencari tambahan dari pekerjaan online melalui internet saat ini bukanlah hal yang sulit. Dan bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion kita, dan menghasilkan uang yang sesuai dengan bidang yang dikuasai, maka dalam mencari pekerjaan sampingan online tidak menjadi hal yang membingungkan.

dari berbagai sumber

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel