8 TIPS JITU CARA MENGHILANGKAN RASA MALAS

cara menghilangkan rasa malas
Siapapun bisa mengalami kondisi dimana seseorang akan merasa enggan atau malas dalam menjalani aktivitas apapun itu bentuknya. Bahkan rasa malas menjadi bisa menjadi batu sandungan yang menghambat semangat seseorang untuk mencapai tujuan hidup sesuai dengan yang sudah ditargetkan. Adapun cara untuk menghilangkan rasa malas tersebut semua kembali pada kita sendiri yang menjalaninya, akan terus terbuai dengan rayuan-rayuan mematikan dari rasa malas tersebut? Jika ingin segera melepaskan belenggu tersebut maka mulai sekarang dan kapan lagi tak perlu menunggu nanti, karena waktu terus berjalan secara perlahan dan pasti bisa membunuh waktu dan kesempatan.

Tidak sedikit orang-orang yang terlena dengan rasa malas yang berakibat pada menunda-nunda pekerjaan, sehingga kemudian pekerjaan tersebut terbengkalai bahkan keteteran pada saat harus dikejar deadline. Jika menginginkan segera lepas dari belenggu rasa malas maka tidak ada salahnya untuk mengikuti 8 tip jitu cara menghilangkan rasa malas berikut ini.

1. Rajin Dalam Berolahraga.

Faktor penyebab seseorang terbelenggu rasa malas, yakni dimana kondisi tubuh yang kurangnya bergerak serta pasif. Maka dari itu, membiasakan diri untuk berolahraga itu bisa membuat tubuh lebih aktif dikarenakan olahraga tersebut dapat membakar kalori serta membuat tubuh menjadi lebih bugar dan fit sehingga kemudian dapat berkurangnya rasa malas.

2. Menjadi Manusia Yang Aktif.

Rasa malas selalu identik dengan sikap yang pasif serta kurang gerak. Maka cobalah untuk menjadi manusia aktif serta mencari kesibukan sehingga membuat kita menjadi lebih aktif. Selain itu menjadi manusia yang aktif maka jalan menuju keberhasilan menjadi lebih dekat dan terbuka. Maka lawanlah rasa malas demi keberhasilan.

3. Carilah Kesibukan.

Tidak sedikit seseorang akan merasa enggan dalam bekerja ataupun menyibukkan diri. Apabila memiliki waktu luang, Maka tak perlu dihabiskan waktu tersebut hanya untuk bermalas-malasan saja. Namun alangkah baiknya mengisinya dengan dengan cara mencari kesibukan yang akan terasa manfaatnya. Dengan banyaknya aktifitas yang melibatkan fisik seperti membersihkan rumah atau ruangan kerja, berolahraga atau sekedar berjalan-jalan santai menikmati udara segar diluar ruangan atau rumah.

4. Membiasakan Hidup Teratur.

Cobalah untuk membiasakan hidup teratur serta disiplin. Aturlah jadwal dan program harian yang harus dijalankan seperti waktu bangun pagi, berolahraga, waktu makan dan waktu tidur dengan cara yang teratur. Dengan hidup yang teratur itu membantu untuk terlepas dari rasa malas.

5. Mengaturtur Pola Makan.

Pola makan yang sehat dan seimbang juga berpengaruh signifikan pada kondisi fisik. Tak ada salahnya mengurangi konsumsi karbohidrat yang berlebihan sebab karbohidrat berlebih dapat mengakibatkan rasa kantuk yang luar biasa, namun sebaliknya tambahlah porsi dalam mengkonsumsi serat dan vitamin hal itu berguna dalam membuat tubuh menjadi lebih segar lagi. Perbanyak minumlah air putih 8 gelas sehari guna menjaga cairan tubuh serta mencegah dehidrasi.

6. Mendegarkan Musik.

Cobalah untuk mengganti genre musik dengan musik yang berbeda dari biasanya contohnya dengan yang sedikit lebih nge-beat sehingga menimbulkan semangat diantaranya musik rock, disco dan lainnya. Dengan mendengarkan musik maka dapat mengubah mood serta membuat lebih semangat dalam melakukan sesuatu.

7. Selalu Berfikir Optimis.

Malas biasanya identik serta memiliki hubungan dengan rasa pesimis dan keengganan. Ketika pikiran dipenuhi oleh rasa pesimis dan enggan dalam melakukan berbagai hal, maka tumbuhkan rasa optimisme kemudian bergegaslah untuk melakukan suatu pekerjaan.

8. Menyegerakan Suatu Pekerjaan.

Tidak kurang jumlahnya seseorang yang memiliki kebiasaan dalam menunda-nunda suatu pekerjaan akibat rasa malas. Terlebih bagi pekerjaan yang deadlinenya masih dalam jangka waktu yang masih lama. Segeralah untuk mengubah kebiasaan tersebut yakni dengan lekas menyegerakan pekerjaan pada saat ada waktu luang. Menunda suatu pekerjaan hanya akan mengakibatkan masalah yang pada akhirnya akan membuat hasil pekerjaan tersebut menjadi tidak maksimal.

Terapkanlah 8 tips jitu menghilangkan rasa malas diatas supaya dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik dan memperoleh hasil maksimal. Rasa malas merupakan virus yang akan menggerogoti kehidupan dan membuat menghambat proses untuk maju serta tetaplah optimis dalam memandang dan menjalani hidup. Mungkin masih banyak tips-tips lainnya yang bertebaran di internet, semoga tips singkat menghilangkan rasa malas diatas memberikan manfaat.

dari berbagai sumber

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel