5 FAKTA UNIK DARI DWAYNE 'THE ROCK' JOHNSON SEBELUM DAN SESUDAH MENJADI AKTOR HOLLYWOOD

Sebelum mengupas tentang fakta unik dari The rock sebelum dan sesudah menjadi aktor beken, siapa yang tak mengenalnya aktor Hollywood kelahiran Amerika Serikat, 2 Mei 1972 wara-wiri muncul di filem-filem laga Hollywood dan juga merupakan ini merupakan cucu dari pegulat profesional, Peter “High Chief” Fanene Maivia, dan anak dari pegulat Rocky Johnson. Walaupun tumbuh dan besar dalam keluarga pegulat, The Rock julukannya dalam bertanding gulat sedangkan nama lengkapnya adalah Dwayne Douglas Johnson ini memulai kariernya olahraganya sebagai pemain football di universitas Miami serta klub Miami Hurricanes pada tahun 1995 tetapi pada November 1996 dia mememulai menjadi seorang pegulat dan bergabung WWE (saat itu WWF) saat itu dia dilatih langsung oleh ayahnya sendiri. Ada beberapa fakta unik dari Dwayne 'The Rock' Johnson sebelum dia terkenal setelah menjadi aktor atau pada saat sebelum menjadi seorang aktor kenamaan hollywood, mengawali karir sebagai aktor yakni pada Maret 2000, dalam Saturday Night Live menjadi seorang host. Pada 2001, dia membintangi The Mummy Returns dan berperan sebagai Scorpion King.
fakta unik dari dwayne johnson the rock

Walaupun sudah sering mondar-mandir di berbagai film Hollywood, pasti masih ada beberapa fakta yang unik yang menarik untuk diketahui diantaranya :

1. Peran sebagai Luke Hobbs Fast And Furious

Peran Luke Hobbs bisa dikatakan sebagai salah satu karakter utama dan terpenting dalam film tersebut. Tanpa kehadirannya kemungkinan alur cerita yang ada akan sulit berelasi satu sama lainnya. Dan sesungguhnya, peran tokoh polisi pemberani Luke Hobs tersebut bukan menjadi tokoh yang diperankannya tetapi justru peran tersebut akan diperankan oleh Tommy Lee Jones. Terlebih lagi, Luke Hobbs yang muncul pada filem Fast Five ini pada mulanya justru memiliki karakter yang berbeda, yakni dimana sifat Luke Hobbs tidaklah sekasar dan lebih muda dari yang saat ini, hal itu di kutip dari International Business Times. Pada mulanya munculnya Dwayne 'The rock' Johnson malah muncul dari ide Vin Diesel layak untuk memerankan tokoh tersebut atas saran dari fans yang berkomentar di facebook yang berharap Vin Diesel dan The Rock bisa bermain bersama dalam filem Fast and Furious. Maka dari itulah sehingga kemudian Vin Diesel meminta pada Justin Lin, direktur film Fast and Furious untuk menyertakan Dwayne kedalam film selanjutnya. Hasilnya pun luar biasa.

2. Masa Muda Dwayne Adalah Anggota Gangster

Sebelum terkenal seperti sekarang mungkin tidak banyak yang mengetahui seperti apa masa muda dari Dwayne Johnson, kalau mantan atlit gulat tersebut dahulunya merupakan anggota gangster? Melalui masa muda yang keras, bahkan dirinya lebih akrab dengan penjara dibandingkan rumahnya sendiri karena ulah tidak kriminalnya. Fakta tersebut mungkin sangatlah mengejutkan, dimana aktor yang dijadikan idola sebenarnya adalah seorang gangster pada masa mudanya yakni pada usia 17 tahun sudah terlibat dalam urusan gangster. Dimana Johnson muda sering terlibat dalam kasus pencurian, serta membentuk sebuah grup yang target utamanya adalah para turis, hal itu seperti yang diutarakannya oleh Johnson sendiri pada Muscle and Fitness magazine. Untungnya, hal itu tidak berlangsung lama. Segera menyadari semua perbuatan salahnya hal itu setelah banyak hal buruk terjadi, sehingga kemudian Dwayne lebih terobsesi dengan body building.

3. Cita-cita awalnya adalah seorang football Profesional

Sebelum menjadi pegulat hingga kemudian menjadi aktor Dwayne Johnson malah bercita menjadi seorang pemain football profesional, hal itu dari jaman masih sekolah SMA dan ketika taman dari sekolahpun banyak tim inti dari sekolah football yang berniat merekrutnya sementara itu bakat dalam bermain football semakin dia tunjukan pada saat masih berkuliah di Miami dia menjadi pemain andalan dalam tim football Universitas Of Miami tempatnya berkuliah berposisi sebagai lineman yang bermain pada garis pertahanan pada National Champions team. Saat itu, Johnson lebih dikenal sebagai "Dewey", menurut ESPN, Johnson merupakan sosok pemain yang baik, tetapi justru dia bukanlah bintang dalam olahraga tersebut. Sehingga kemudian posisinya diambil oleh Warren Sapp yang kemudian menjadi NFL dan Hall of Famer player. Walaupun karirnya dalam olah raga yang digandrungi di Amerika tersebut tidak begitu bersinar tapi pada saat dia sudah terjun dalam dunia gulat profesional justru skilll footballnya sering dia kombinasikan pada saat bertanding diatas ring.

4. Salah Satu Juara WWE Paling Termuda

Setiap penggemar WWE sudah pasti mengenal "The Rock" Pada saat dia memenangkan gelar pertamanya di Madison Square Garden dan berhasil mendapatkan gelar WWE Intercontinental, dia mendapatkan julukan Rocky Maivia yang baik hati serta murah senyum. Tidak sedikit raihan gelar prestisius dalam dunia gulatnya bahkan namanya pantas untuk disejajarkan dengan jajaran pegulat legendaris. Dia menjadi seorang juara WWF Championship pada tahun 1998 dalam usia 26, dan rekornya bertahan sampai tahun 2002 dimana Lesnar yang berusia 25 tahun berhasil menjadi juara pada tahun tersebut.

5. The Rock mendapatkan bayaran tertinggi saat bermain dalam filem scorpion king

Dia menjadi aktor dengan bayaran tertinggi yakni pada saat menjadi tokoh utama dalam filem "Scorpion King" karya Chuck Russell, sebab tidak ada aktor selain Johnson yang berhasil membawa pulang sebuah cek senilai $5.5 juta pada tahun 2002 yang menempatkan dirinya sebagi aktor dengan bayaran terginggi, dan untuk pertama kalinya saat menjadi pemeran utama. Beberapa hari yang lalu, Dwayne Johnson berhasil memecahkan Guinness World of Recorld terbaru dengan melakukan selfie pada pertunjukkan film disaster-actionnya yang terakhir, yakni San Andreas dimana pria yang gagah dan kekar ini berhasil memecahkan rekor selfie sebanyak 105 foto dalam waktu tiga menit.

Dwayne “The Rock” Johnson telah sukses bertransformasi yang pada mulanya hanya anak miskin menjadi pegulat profesional dan saat ini menjadi seorang aktor serta produser sukses di Hollywood. Dia mengalami proses yang tak mudah jatuh-bangun dalam kehidupan – kemiskinan, kegagalan, depresi tetapi saat ini dia menjelma menjadi sosok yang memiliki berpengaruh di industri hiburan Amerika.

Tidak sedikit yang bertanya tentang rahasia sukses Dwayne? Lantas bangaimana pula bisa menjadi seorang motivator? “Saya tidak memiliki mentor khusus dan tidak ada orang yang pernah secara khusus memberikan nasihat pada saya untuk menjalani karier saya. Yang pasti, punya pengalaman yang bisa dibagikan di mana saya pernah mengalami jatuh-bagun selama bertahun-tahun. Itu yang mendorong saya untuk berbagi dengan orang-orang sering putus asa" demikian ungkapan yang dia kemukakan.

Adapun Motivasi Dwayne "The Rock" Johnson adalah :

Dwayne membagi beberapa kunci serta poin penting yang mengantarkan kesuksesan seperti saat ini.

* Ambisi – Pada 1995, saya pernah mengalami kemiskinan karena saya hanya memiliki uang 7 dollar untuk mampu bertahan hidup dalam sepekan. Pada saat itu, saya berkata, suatu saat saya akan bisa merasakan berkecukupan dan itu menjadi motivasi saya untuk meraih kesuksesan.

* Pergunakan Kesempatan – Dimana pintu kesempatan ada di depanmu, maka jangan hanya berani mengetuk saja, tapi Anda harus berani mendobrak pintu itu, lalu seyum dan perkenalkan diri Anda.

* Tak ada rahasia - Saya selalu ditanya apakah rahasia di balik kesuksesan kamu? Padahal memang tidak ada rahasia. Jadilah orang yang selalu rendah hati, selalu ingin maju, dan selalu menjadi orang yang paling bekerja keras dibanding yang lain.

* Tujuan – Langkah pertama untuk mencapai tujuan adalah meresapi dan menghormati tujuan dan targetmu. Pahamilah arti dan hasil dari pencapaian kerja kerasmu.

* Hal Mendasar
- Poin ini sangat penting yaitu datanglah tepat waktu. Jangan takut untuk memberikan loyalitas, belajar bekerja lebih baik dari kompetitormu, dan jadilah sosok yang orisil, yang beda dari yang lain.

Dari ulasan diatas yang menerangkan keunikan dan perjuangan "The Rock" sebelum dan sesudah menjadi aktor kenamaan yang mengalami proses yang tidak mudah untuk meraih kesuksesan seperti saat ini, semoga menjadi bahan inspirasi untuk bisa mengejar cita-cita serta menjalani hidup dengan semangat yang tidak luntur

Semoga menjadi manfaat disadur dari berbagai sumber

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel