MENDONGKRAK PENJUALAN HEWAN KURBAN MENGGUNAKAN JASA SPG
9/26/2014
Seiring perkembangan jaman banyak trobosan-trobosan para pelaku bisnis dalam berinovasi dalam menggembangkan bisnisnya, menjelang hari raya idul adha para pebisnis hewan qurban melakukan cara yang unik dalam mendongkrak penjualan serta menarik minat para calon pembeli salah satunya menggunakan jasa sales promotion girl (SPG).
Mukin dulu hewan-hewan kurban hanya bisa ditemui serta dijual dipasar-pasar hewan saja tapi sekarang para pelaku bisnis berinovasi dengan mendirikan Mall Hewan qurban untuk mempermudah konsumen dalam mencari dan memilih hewan yang diinginkan. Begitupun tempatnya dimodifikasi sekian rupa serta dijaga kebersihannya agar kesan kumuh sebagai tempat penjualan hewan tidak ditemui sebagaimana ditempat penjualan-penjualan hewan dipasar tradisional.
SPG bisa saja menarik para calon konsumen untuk menghampiri dengan maksud yang berbeda-beda tetapi mutu dan kualitan hewan kurbanlah yang menentukan dalam penjualannya.
Menilik dari kejeniusan dan kecerdasan pelaku bisnis dalam membidik pasar dengan solusi yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan cara yang berbeda menjadi nilai plus, serta upaya dalam mendongkrak nilai jual hewan-hewan yang dipasarkannya.
dalam hal ini Penjualan yang tepat sasaran perlu penerapan strategi pemasaran sangat tergantung pada keadaan lingkungan persaingan pasar yang ada dari hari kehari. Keberhasilan dalam segmentasi pasar sangat tergantung pada potensi yang menggambarkan permintaan dari lingkungan persaingan.
Ada enam strategi untuk memenuhi permintaan dari lingkungan yang bersaing:
1. Berorientasi pada pelanggan (customer orientation).
2. Kualitas (quality), ialah mengutamakan Total Quality Management (TQM) yaitu efektif, efisien,
dan tepat.
3. Kenyamanan (convenience), yaitu memfokuskan perhatian pada kesenangan hidup kenyamanan.
4. Inovasi (innovation), yaitu harus berkonsentrasi untuk berinovasi dalam produk, jasa, maupun
proses.
5. Kecepatan (speed), atau disebut juga Time Compression Management (TCM), yang diwujudkan
dalam bentuk:
a. Kecepatan untuk menempatkan produk baru di pasar.
b. Memperpendek waktu untuk merespons keinginan dan kebutuhan pelanggan (customer response
time).
6. Pelayanan dan kepuasan pelanggan.
dari berbagai sumber
referensi tirman.wordpress.com/strategi-pemasaran/
Mukin dulu hewan-hewan kurban hanya bisa ditemui serta dijual dipasar-pasar hewan saja tapi sekarang para pelaku bisnis berinovasi dengan mendirikan Mall Hewan qurban untuk mempermudah konsumen dalam mencari dan memilih hewan yang diinginkan. Begitupun tempatnya dimodifikasi sekian rupa serta dijaga kebersihannya agar kesan kumuh sebagai tempat penjualan hewan tidak ditemui sebagaimana ditempat penjualan-penjualan hewan dipasar tradisional.
SPG bisa saja menarik para calon konsumen untuk menghampiri dengan maksud yang berbeda-beda tetapi mutu dan kualitan hewan kurbanlah yang menentukan dalam penjualannya.
Menilik dari kejeniusan dan kecerdasan pelaku bisnis dalam membidik pasar dengan solusi yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan cara yang berbeda menjadi nilai plus, serta upaya dalam mendongkrak nilai jual hewan-hewan yang dipasarkannya.
dalam hal ini Penjualan yang tepat sasaran perlu penerapan strategi pemasaran sangat tergantung pada keadaan lingkungan persaingan pasar yang ada dari hari kehari. Keberhasilan dalam segmentasi pasar sangat tergantung pada potensi yang menggambarkan permintaan dari lingkungan persaingan.
Ada enam strategi untuk memenuhi permintaan dari lingkungan yang bersaing:
1. Berorientasi pada pelanggan (customer orientation).
2. Kualitas (quality), ialah mengutamakan Total Quality Management (TQM) yaitu efektif, efisien,
dan tepat.
3. Kenyamanan (convenience), yaitu memfokuskan perhatian pada kesenangan hidup kenyamanan.
4. Inovasi (innovation), yaitu harus berkonsentrasi untuk berinovasi dalam produk, jasa, maupun
proses.
5. Kecepatan (speed), atau disebut juga Time Compression Management (TCM), yang diwujudkan
dalam bentuk:
a. Kecepatan untuk menempatkan produk baru di pasar.
b. Memperpendek waktu untuk merespons keinginan dan kebutuhan pelanggan (customer response
time).
6. Pelayanan dan kepuasan pelanggan.
dari berbagai sumber
referensi tirman.wordpress.com/strategi-pemasaran/