10 KIAT SUKSES STEVE JOBS YANG MENGANTARKAN PADA KESUKSESAN

Sebelum mengupas tuntas kiat-kiat sukses Steve Jobs, sedikit ulasan perihal siapa Steve Jobs tersebut. Siapa yang tak mengenal siapa itu Steve Jobs ? Steve Jobs merupakan salah satu pelopor yang mengubah dunia teknologi dan komputer, salah satunya product apple mencakup iphone ipad serta OS yang menyertai perangkat tersebut serta product-product lainnya. Steve Jobs dilahirkan di San Fransisco pada tanggal 24 Februari Tahun 1955, negara bagian dari California. Semenjak masih kanak-kanak Steve Jobs minatnya pada ilmu elektronik dan komputer cukup dominan, setelah perjalanan panjang yang dilaluinya sampailah pada akhirnya di tahun 1976 Steve Jobs dan Steve Wozniak mendirikan Perusahaan Apple.

10 kiat sukses steve jobs


Baca juga
6 Kiat sukses dari mark zuckerberg pendiri facebook
kisah hidup mark zuckerberg hingga menjadi jutawan muda

 1. Open Your Door To God, Bukalah Pintu Untuk Tuhan 

Membuka pintu untuk tuhan merupakan point pertama yang dilakukan kenapa demikian, karena sebagai mahluk ciptaan Tuhan sudah selayaknya mahluk tersebut membutuhkan Tuhannya maka bukalah hati pada Tuhan patuhi semua perintahnya dan jauhi semua yang dilarangNya jika menginginkan kedamaian dalam hidup. Sesukses apapun kita akan terasa hambar jika kita jauh dengan Tuhan atau Iman yang baik, karena kita hanya bisa berencana tetapi Tuhanlah yang menentukan dan kehidupan kita dari lahir hingga saat ini maka tak ada salahnya untuk mensyukuri semua nikmat pemberianNya. God Is The Best.

2. Don't Wait, Keep Moving To Reach Your Dream, Jangan Menunggu teruslah bergerak untuk menggapai mimpi

Tidak perlu untuk menunggu sesuatu hal yang menjadi termotivasi kemudian lantas bergerak, namun bergeraklah, maka kamu akan mendapatkan motivasi.

Janganlah menunggu untuk terinspirasi selanjutnya baru menulis, tapi lebih baik segeralah menulis, maka inspirasi akan segera hadir dalam rangkaian tulisanmu.

Janganlah menunggu untuk bisa selanjutnya baru melakukan, namun segerakan untuk melakukan! Maka kamu pasti akan bisa!

3. Who Am I ? Kenali Diri Sendiri

Tentu saja sebelum memulai suatu kesuksesan, Kita patut untuk mengetahui dimanakah letak keahlian kita? Apa yang kita sukai? Serta mengapa kita harus mengetahui potensi pada diri kita berada dimana?

Karena dengan mengenali potensi yang ada pada diri, maka kita dapat mengukur tahap kekuatan (kemampuan) serta kelemahan diri yang dimiliki tanpa diketahui oleh orang lain. Dan tanpa kita sadari, dengan mengenali potensi yang ada pada diri sendiri juga sebetulnya mampu untuk membantu orang lain dalam mengenali dan menggali potensi pada diri mereka. Apabila telah mengenal potensi pada diri, maka barulah akan dapat mengatur strategi guna sebuah perubahan diri.

4. Dare To Admit Mistakes, Berani Mengakui Kesalahan

Apa bila anda ingin dihormati, maka tak perlu ragu untuk mengakui sebuah kesalahan. Walaupun tentu membutuhkan banyak keberanian untuk meminta maaf secara terbuka, namun dengan meminta maaf tak membuat kita menjadi manusia rendah. Walaupun kemungkinan merasa tidak nyaman dalam mengakui suatu kesalahan atau mengakui bahwa sesuatu yang telah dilakukan bisa menyebabkan kerugian pada orang lain. Maka, ketika seseorang benar-benar meminta maaf atas semua kesalahannya, kita patut menghormati kejujuran dan keberaniannya dalam mengakui segala khilaf yang telah diperbuatnya.

5. Never Give Up, Jangan Menyerah

Jangan mudah menyerah, meski semua nampak begitu sulit, berat, bahkan tidak mungkin. Walaupun anda sudah merasa "Pantas" untuk mengangkat tangan dan menyerah. Tetapi tetap Jangan Pernah untuk Menyerah. Menyerah merupakan cara yang sudah pasti menjadi jalan dalam mencapai suatu kegagalan yang nyata. Maka dari itu tetaplah bulatkan tekad anggap suatu kegagalan merupakan pembelajaran dalam memperbaiki kesalahan serta pengalaman untuk tidak jatuh pada lobang yang sama.

6. Be YourSelf, Jadilah Dirimu Sendiri

Dalam hidup sudah selayaknya bisa menatap dengan bijak, banyak sekali yang kita lihat di kehidupan ini, sifat akan ketergantungan yang berlebih terhadap orang tua, saudara maupun pada orang lain. Sifat ketergantungan yang berlebih justru akan membuat diri kita menjadi manusia lemah dan tidak terasah potensi yang ada pada diri kita, dengan merasa tidak percaya diri serta tidak mampu hal itu berakibat pada ketidakmampuan dalam mengekspresikan kemampuan diri yang ada. Kita harus banyak belajar, mengikuti nasehat dan mendapatkan motivasi dari orang lain, tetapi alangkah baiknya apabila kita harus selalu yakin pada kemampuan diri kita, serta bisa menjadi diri kita sendiri, karena setiap orang siapapun itu memiliki kemampuan untuk berubah menjadi sukses, hanya pandangan dan paradigma serta perjuangan akan arti sukses yang salah, yang menjadikan bahkan menghalangi datangnya kesuksesan tersebut. Maka dari itu Jadilah dirimu sendiri.

7. Spoiler for Dare To Take A Risk, Berani Mengambil Resiko

Dalam hidup tak ada yang menananggung resiko, namun jika terlalu mempermasalahkan resiko itu sendiri justru akan membuat kita selalu berada dalam titik yang tidak maju maupun mundur bahkan hilangnya satu kesempatan. Mereka yang terbang selalu terlebih dahulu di tepian. Apabila menginginkan serta mendapatkan Kesempatan yang besar, maka Anda Harus Berani Mengambil segala Resiko, apapun itu karena dengan mencoba dan menanggung resiko akan menemukan formula dalam mengatasi resiko yang tepat.

8. Trust Your Instinct, Percayai Instingmu

Mengutip dari "Steve Jobs sangat percaya pada instingnya. Apabila dia menyukai sesuatu, maka dia yakin duniapun akan menyukai hal itu. "Apakah Alexandr Graham Bell melakukan riset pasar sebelum menemukan telepon?" - Steve Jobs." Jadi Percayalah dengan Passion dan insting kita sendiri namun selayaknya dengan langkah yang tepat tentunya meminimalisir kecerobohan yang merugikan dikemudian hari.

9. Share Your Wisdom, Bagikanlah Kebijaksanaanmu

Mengutip dari "Steve Jobs bukanlah seseorang yang berjiwa filantropis. Dia memiliki gairah pada produk dan sukses. Namun ketika akhirnya sudah sangat sakit, dia pun mulai keluar dan membagikan semua kebijakannya pada orang-orang lain di komunitas teknologi" Indahnya Saling Berbagi, dengan membagikan pengetahuan yang kita pahami bukan menjadikan kita manusia kerdil bahkan tidak menjadi manusia yang bodoh akibat pengetahuannya tersebar luas dan membunuh potensi kita sendiri, tetapi sebaliknya kitapun akan mendapatkan suatu hal yang baru dari orang-orang yang kita bagi karena dibalik kekurangan pasti ada kelebihan yang patut untuk dipetik.

10. Live For Today, Hiduplah Untuk Hari Ini

"Walaupun terus berjuang melawan penyakit kanker yang diidapnya, Steve Jobs tidak pernah mengeluh dan melambat. Justru jika hal itu bisa berarti sesuatu, maka penyakitnya malah justru membantunya untuk fokus pada usahanya dan meniti beberapa mimpi-mimpi terbesarnya." Seperti pepatah hari kemarin adalah sejarah, hari esok adalah misteri dan hari ini adalah anugrah maka maksimalkan apa yang kita miliki dan kita mampu bagi diri sendiri khususnya dan bagi orang lain pada umumnya. Menjadi pribadi yang bermanfaat akan menjadi sesuatu yang indah walaupun bukan kita sendiri yang merasakannya. Tak lupa pula untuk mensyukuri semua nikmat yang Tuhan berikan pada kita karena tanpa ijinnya kita mungkin tidak menghirup udara segar hingga kini.

Dari 10 kiat sukses dari Steve Jobs yang mengantarkan kita pada gerbang kesuksesan, semoga menjadi bahan referensi yang tepat siapapun yang membacanya dan menjadi manfaat khususnya penulis dan pembaca pada umumnya disadur dari kaskus.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel